Program Soft Skill “Membangun Intergritas Sebagai Tenaga Kerja Professional” Oleh Ibu Endang Ramis Endaryati.

BOJONEGORO, blkbojonegoro.com – Setelah para peserta pelatihan mengisi Formulir Indeks Kepuasan Masyarakat / IKM, Ibu Endang Ramis Endaryati selaku Pengawas Ketenagakerjaan dari Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Timur hadir dalam mengisi pelatihan Program Soft Skill, dengan tema “Membangun Intergritas Sebagai Tenaga Kerja Professional”.

Diawal kegiatan Ibu Endang memperkenalkan diri dihadapan para Siswa Tahap 1, lalu sebagai pembuka Ibu Endang menceritakan sedikit cerita Pribadinya, dengan adanya sedikit guyonan untuk dapat mencair kan suasana menjadi lebih menyenangkan.

Lalu dilanjutkan memasuki Materi utamanya yakni tentang bagaimana Membangun Intergritas Sebagai Tenaga Kerja Professional, Ibu Endang menjelaskan apakah itu Intergritas, merupakan suatu hal yang dapat dikembangkan karena hal ini berkaitan dengan sifat dan karakter dari seseorang itu sendiri.

Lanjut Ibu Endang menjelaskan Karakter yang berhubungan dengan Intergritas secara garis besar antara lain :

  1. Ramah
  2. Hormat
  3. Jujur
  4. Bekerja Keras
  5. Bertanggung Jawab

Setelah beberapa menit memberikan materi Ibu Endang di Aula dihadiri oleh Bapak Kepala UPT BLK Bojonegoro, bergantian sementara untuk memberikan Motivasi kepada para Peserta Pelatihan Tahap 1. Yang bisa di baca di https://blkbojonegoro.com/motivasi-kepala-upt-balai-latihan-kerja-dalam-kegiatan-soft-skill/

Lanjut Mic kembali lagi kepada Ibu Endang setelah Sambutan Motivasi dari Kepala UPT BLK Bojonegoro, Ibu Endang melanjukan materinya yakni Cara Menerapkan Intergritas dalam Bekerja yakni Selalu Tunjukan Sikap selalu semangat bekerja, selalu Hormati pendapat orang lain, Mampu berikan Contoh yang positif, Dan Selalu patuhi Peraturan Perusahaan.

Dalam Berintergritas dalam Dunia Kerja, harus memberikan Contoh yang baik, berikut beberapa Contoh yang di berikan Oleh Ibu Endang dalam presentasinya :

  1. Ciptakan Reputasi yang baik
  2. Memiliki Pelanggan Setia
  3. Menciptakan Budaya Perusahaan yang Baik
  4. Karyawan Dengan Etika yang Sangat Bagus
  5. Memiliki Potensi Penghasilan Meningkat
  6. Selalu Siap Bekerja
  7. Tepat Waktu
  8. Jujur Terhadap Kelemahan
  9. Jangan Mengingkari Janji
  10. Mengakui Kesalahan

(DNS/Red)

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram